Plafon Gypsum

Keberadaan plafon gypsum memang membuat jenis plafon saat ini lebih baik dari pada jenis plafon lama. Hal ini dikarenakan plafon baru ini terbuat dari bahan-bahan yang memiliki bebatuan sedimen sangat kokoh.

Salah satu keunggulan dari plafon ini yaitu dapat dimodifikasi sesuai dengan keinginan Anda. Dalam menggunakan plafon ini, Anda akan mendapatkan beberapa manfaat.

Salah satunya yaitu apabila terjadi sebuah kerusakan, maka Anda hanya perlu mengganti bagian yang rusak saja. Selain itu, pemasangan dari plafon jenis ini juga sangat mudah, begitu juga dengan cara perawatannya.

1. Pengertian Plafon Gypsum

Plafon gypsum merupakan sebuah lapisan gypsum yang diapit oleh dua kertas tebal. Gypsum sendiri dikenal sebagai mineral umum yang sering ditemukan pada batuan sedimen.

Jenis plafon ini memang sudah mulai dicari oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan jenis plafon ini memiliki banyak kelebihan dan memiliki beberapa fungsi.

Plafon ini memiliki kegunaan untuk menjaga kebersihan rumah dari kotoran yang disebabkan oleh atap rumah.

Dengan menggunakan plafon ini memang dapat membuat rumah menjadi terlihat lebih indah dan nyaman. Apalagi plafon yang Anda gunakan merupakan jenis plafon yang sangat cantik dan bagus.

2. Jenis Plafon Gypsum Paling Umum

Hunian yang nyaman dapat disebabkan oleh adanya plafon gypsum, hal ini dikarenakan plafon ini dapat membuat rumah menjadi lebih cantik. Plafon ini memiliki beberapa jenis plafon yang bisa dipilih, sebagai berikut.

2.1. Jenis Knauf

Plafon jenis ini biasanya disebut dengan Knauf Standardboard. Knauf Standardboard merupakan jenis gypsum yang digunakan untuk plafon atau lapisan dinding internal.

Dimensi yang disediakan plafon jenis ini yaitu 9 x 1200 x 2400. Keunggulannya yaitu pada kekuatan, ketahanan api, insulasi suara dan kelembapan.

2.2. Jenis Aplus

Plafon jenis aplus memiliki spesifikasi ringan dan kuat. Bahan yang digunakan untuk membuat plafon ini yaitu dari batu gypsum yang berkualitas tinggi.

Untuk pemasangan plafon aplus sangat mudah dan cepat. Kelebihan dari plafon ini yaitu permukaan luas, proses pengerjaan muda dan dapat dilengkungkan.

2.3. Jenis Jayaboard

Plafon jenis ini dikenal sebagai plafon yang memiliki kualitas terbaik dan tidak menimbulkan bahaya bagi kesehatan.

Dalam pengaplikasian plafon Jayaboard sangat mudah dan tidak merepotkan. Kelebihan dari plafon jenis ini yaitu harga sangat terjangkau dan kualitasnya sangat bagus.

2.4. Jenis Elephant

Jenis plafon Elephant memiliki banyak keunggulan sehingga plafon ini sangat layak dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Kelebihan dari plafon ini yaitu tidak mudah berbercak, bahan padat, tidak mudah rusak dan tidak berpori.

Selain itu, daya rekat dari kertas pelapis plafon ini sangat kuat dan tidak mudah terkelupas.

2.5. Jenis Star

Plafon jenis star memiliki ukuran yang bervariasi. Keunggulan yang dimiliki plafon ini yaitu tidak mudah dimakan rayap, tidak mudah lapuk dan pemasangannya sangat cepat dan efisien.

Plafon star menggunakan rangka hallow yang berfungsi untuk mempermudah dalam pemasangan.

2.6. Jenis Gyproc

Gyproc merupakan jenis plafon yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia.

Keunggulan yang dimiliki plafon jenis ini yaitu dapat bertahan apabila ada benturan, tahan suhu panas, meningkatkan keindahan rumah dan menjadi produk utama dalam kontruksi bangunan.

2.7. Jenis USG Boral

Produk jenis ini termasuk dalam plafon Jayaboard, untuk kualitasnya pastinya tidak kalah bagus dari USG Boral.

Pemasangan plafon ini sangat mudah dan cepat, sehingga Anda tidak akan kesulitan dalam memasang plafon ini.

3. Daftar Harga Plafon Gypsum

Harga dari setiap jenis plafon berbahan Gypsum sangat bervariasi, mulai dari harga yang murah sampai yang lumayan mahal.

Namun memang selisih dari setiap jenis tidak terlalu besar. Untuk mengetahui berapa harga setiap jenis plafon, berikut penjelasan secara lengkapnya.

3.1. Gypsum Knauf

Untuk jenis ini memiliki harga bergantung dengan ketebalan dan tipe.

TypeUkuranHarga
Knauf9mmRp. 53.000
Knauf12mmRp. 72.000
Knauf MoistureShield9mmRp. 95.000
Knauf MoistureShield12mmRp. 125.000

3.2. Gypsum Aplus

TypeKetebalanHarga
Aplus9 mmRp.48.000
Aplus12 mmRp.55.000
Aplus Water Resistant9 mmRp.77.000
Aplus G-Strength9 mmRp.57.000
Aplus Sound12 mmRp.220.000

3.3. Gypsum Jayaboard

TypeKetebalanHarga
Jayaboard Sheet Rock9 mmRp.77.000
Jayaboard Sheet Rock6.5 mmRp.65.000
Jayaboard Sheet Rock12 mmRp.95.000
Jayaboard Indo Boars9 mmRp.65.000
Jayaboard Heatstop9 mmRp.90.000
Jayaboard Firestop16 mmRp.175.000
Jayaboard We-area Optimum12 mmRp.159.000

3.4. Gypsum Elephant

TypeKetebalanHarga
Elephant Standard9 mmRp.60.000
Elephant Fire Resistant9 mmRp.100.000
Elephant Standard12 mmRp.80.000
Elephant Moisture9 mmRp.70.000

3.5. Gypsum Star

Untuk jenis star harganya bergantung dengan ukurannya. Untuk ukuran 9 mm x 1200 mm x 2400 mm harganya sekitar Rp.60.000.

3.6. Gypsum Gyproc

Untuk jenis ini memiliki 2 tipe yaitu Gypsum Gypsroc 9mm dan Gypsum Gypsroc 12mm.

TypeKetebalanHarga
Gypsum Gypsroc9 mmRp.65.000
Gypsum Gypsroc12 mmRp.105.000

Harga ini merupakan untuk penjualan plafon Gypsroc untuk setiap lembarnya.

3.7. Gypsum USG Boral

Jenis ini juga memiliki 2 tipe yaitu Sheetrock 9mm 1200 x 2400 dan Sheetrock 12mm 1200 x 2400.

TypeKetebalanHarga Per Lembar
Sheetrock9 mmRp.66.000
Sheetrock12 mmRp.93.000

4. Tips dalam Memilih Plafon Gypsum

Setiap jenis plafon pastinya memiliki kualitas masing-masing, namun tidak semua jenis dari plafon memiliki kualitas yang bagus.

Sehingga sebelum Anda membeli plafon, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu mengenai cara dalam memilih plafon. Berikut tips yang bisa digunakan untuk mendapatkan plafon terbaik.

4.1. Pilih Plafon yang Ringan

Plafon yang ringan sangat membantu dalam proses pemasangan plafon. Sehingga apabila membeli plafon usahakan memiliki berat yang cukup ringan.

4.2. Pilih Plafon yang Kuat

Kekuatan plafon sangat menentukan kenyamanan rumah Anda. Sehingga ketika membeli plafon usahakan pilihlah plafon dari bahan yang kuat.

4.3. Memiliki Kualitas Kertas Bagus

Gypsum memang termasuk jenis plafon yang memiliki pelapis rekat kertas. Sehingga apabila memilih plafon, sebaiknya pilihlah plafon dengan bahan kertas yang bagus.

4.4. Memiliki Muka yang Halus

Tampilan bagian depan plafon sangat penting untuk diperhatikan karena dapat mempengaruhi proses pengecatan. Apabila memiliki plafon usahakan yang memiliki muka halus.

5. Plafon Gypsum Minimalis Mewah

Plafon gypsum memang sangat cocok digunakan untuk rumah dengan konsep minimalis. Apalagi plafon ini memiliki estetika yang sangat cantik. Untuk mendapatkan plafon jenis ini, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya karena harganya cukup ekonomis.

Meskipun harganya ekonomis, namun kualitas dari plafon ini sangat bagus. Nah, bagi Anda yang kini membutuhkan plafon gypsum dapatkan harga promo dari toko kami. Segera hubungi customer service kami!

Tinggalkan komentar